Bersama Bidan Kelurahan, Babinsa Dan Aparatur Pemerintah Kelurahan Bantu Evakuasi Warga Binaan Yang Gangguan Jiwa


Perkasanews.ID, BLORA – Babinsa Kelurahan Bangkle Koramil 01/Blora, Serma Riswanto Bersama Kalur Bangkle bpk Andi nurrohman, S.I.P, M.M, perangkat kelurahan dan Bidan Kelurahan ibu Eva, Amd. Keb melaksanakan evakuasi warga Binaan Saudara MJ (L/31 th) yang mengalami gangguan jiwa dengan alamat rumah di Jalan Puntodewo Rt 01, Rw 01 kelurahan Bangkle yang akan dievakuasi ke RSJ Mangunjayan Solo, Jum'at (29/01/2021).


Dalam pelaksanaan evakuasi disamping Babinsa, Kalur dan perangkat kelurahan yang mendampingi, petugas dari Bidan Kelurahan bangkle, petugas dari UPTD Puskesmas Blora dan Ketua Rt 01, Rw 01 Kelurahan Bangkle pun turut pula mendampingi evakuasi pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang akan di rujuk ke  RSJ Mangunjayan Solo.


Sebelum dievakuasi, petugas dari Puskesmas yaitu Bidan Kelurahan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk pemeriksaan terlebih dahulu yaitu test kejiwaan dan Rapid test terhadap pasien ODGJ.


Hasilnya telah diketahui bahwa, yang bersangkutan benar – benar mengalami gangguan ODGJ dan hasil Rapid test non reaktif, perlu mendapatkan perawatan lebih lanjut secara intensif.


Maka pihak dari Puskesmas, Bidan Kelurahan bersama keluarga ODGJ secara bersama – sama mengantarkan pasien untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di RSJ Mangunjayan Soll. (Pen01)

Komentar