Wujudkan Lingkungan Yang Aman Dan Kondusif, Babinsa Koramil Jati Bantu Warga Bangun Pos Kamling


Perkasanews.IDBlora - Keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Guna mendukung layanan keamanan tersebut diperlukan sarana yang berupa pos keamanan lingkungan (Kamling) dan juga lokasi pos yang strategis, untuk itu Babinsa Koramil 11/Jati Sertu Suwarto bersama masyarakat membangun pos kamling.

Kegiatan pembuatan pos kamling tersebut di dukuh Serut desa Pelem, Kecamatan Jati, Kamis (31/12/2020).

Babinsa Sertu Suwarto mengatakan bahwa pembuatan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan, disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan khususnya di lingkungan desa Pelem.

“Dengan adanya pembangunan Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga atau ronda dimalam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa semakin terjamin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat di wilayah desa binaannya untuk betul-betul memanfaatkan Pos kamling tersebut dengan maksimal.

“Adakan patroli keliling dan apabila ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke aparat keamanan setempat dan tidak boleh langsung main hakim sendiri”, imbuhnya. (pw)

Komentar