Wujud Kedekatan Dengan Warga, Koramil 01/Blora Selalu Hadir Dalam Takziah di Wilayah Binaan


Perkasanews.IDBlora – Perwakilan anggota Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora di pimpin Batituud Peltu Warmin melaksanakan giat ta’jiah di rumah Alm Mbah Wagiyem tutup usia 70 tahun karena sakit di RT 11 RW 01 dukuh Ketangar Kelurahan Karangjati Kec. Blora, Kab. Blora. Kamis, (17/12/2020).

“Dengan takziah ikut berbela sungkawa, Peltu Warmin selaku yang tertua mewakili Danramil 01/Blora menyampaikan," bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tuturnya.

Lebih lanjut Peltu Warmin mengatakan, “Setiap yang hidup pasti akan menghadapi kematian itulah kalimat yang terdapat dalam Kitab Suci Al Qur’an. Tetapi kematian akan datang disaat waktu yang ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa telah tiba. Karena kita sebenarnya hidup hanya sebentar dalam menunggu waktu pagi, siang ataupun malam, kapan kemantian datang pada kita hanya Allah SWT yang mengetahuinya,” ujarnya.

Koramil sebagai aparat Komando kewilayahan kegiatan seperti ini sudah sering saya laksanakan karena itu merupakan salah satu komsos yang di lakukan TNI dengan rakyat untuk menjalin silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (pen01)

Komentar