Terus Jaga Kesehatan Anggota Koramil 08 Kedungtuban Laksanakan Jalan Kaki Satu Jam


Perkasanews.IDBlora - Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, puluhan anggota Koramil 08/Kedungtuban jajaran Kodim 0721/Blora melaksanakan olahraga jalan satu jam yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 08/Kedungtuban, Rabu (16/12/2020).

Sebelum pelaksanaan jalan sehat, terlebih dahulu di laksanakan apel pagi di Koramil dilanjutkan giat pembinaan fisik diseputaran Makoramil, test suhu badan, cuci tangan, berjemur selama 15 menit dan dilanjutkan senam pemanasan dan peregangan, agar dalam pelaksanaan jalan sehat tidak terjadi kram atau cidera, dilanjutkan penjelasan rute yang akan di lalui.

Selain menyehatkan, jalan sehat ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi kebersamaan antar anggota Koramil 08/Kedungtuban dan menjaga kesehatan supaya tubuh sehat terdapat jiwa yang sehat pula serta menunjang tugas sehari-hari.

Dalam setiap kegiatan yang bersifat pembinaan fisik, sebagai keharusan adalah pengecekan kesehatan berupa pemeriksaan tensi yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, dikarenakan hal ini merupakan kewajiban atau prosedur yang harus dilalui.

Jalan kaki menjadi salah satu olahraga sederhana yang memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh.Hal itu juga dipengaruhi oleh jumlah kalori terbakar jalan kaki. Dengan jarak tertentu akan memungkinkan untuk memperbanyak pembakaran kalori yang terdapat pada tubuh. (sy)

Komentar