Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Bersama Gugus Tugas Covid-19, Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Perkasanews.IDBlora - Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) Babinsa Kel. Cepu Koramil 05/Cepu Serka Dedik bersama Satpol PP dan Relawan PMI Melakukan Penyemprotan Disinfektan bertempat lingkungan Sitimulyo Jl. SMP 3 Cepu Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Blora. Senin, (21/12/2020).

Kegiatan penyemprotan tersebut dilaksanakan  langsung oleh Babinsa bersama Satpol PP serta PMI.

Babinsa Kelurahan Cepu Serka Dedik menjelaskan, penyemprotan ini terus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, khusunya di Wilayah Sitimulyo. Selain penyemprotan. Pihaknya juga memberikan himbauan tentang virus Corona dan pencegahan, agar masyarakat melakukan pola hidup sehat.

“Saya menghimbau, kepada masyarakat Kelurahan Cepu khususnya warga Sitimulyo agar menerapkan Phycsical Distancing dan melakukan pola hidup sehat. Dan selalu gunakan Masker pada saat di luar rumah, Cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, hindari kerumunan / berkumpul, serta di rumah saja bila tidak ada keperluan yang penting,” ucap Serka Dedik.

Lanjut Dedik, dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan covid-19 Babinsa juga menghimbau agar relawan siaga Covid-19, tatap siaga dan tetap menggunakan APD pada saat melaksanakan tugas serta mengingatkan warga yang keluar masuk rumah dengan tetap Jaga jarak.

“Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk himbauan kepada relawan covid-19/petugas keamanan dan warga Sitimulyo agar jaga jarak jangan berkerumun atau berkumpul tetap jaga jarak kurangi interaksi ansiapasi wabah virus covid- 19 atau virus corona, demi Kesehatan dan Keselamatan bersama,” harapnya.

Diakhir kegiatan penyemprotan, warga Sitimulyo menyampaikan terimakasih kepada Babinsa bersama Satpol PP, PMI dan dinas tekait karena telah melakukan penyemprotan. (pw)

Komentar