Petugas Gabungan Amankan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada 2020 Di KPU Blora


Perkasanews.IDBlora - Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora serta Satpol PP melaksanakan apel di depan kantor KPU Kabupaten Blora di Jalan Halmahera No. 11 Blora. Selasa, (15/12/2020).

Apel gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si tersebut adalah untuk mengamankan jalannya Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada 2020 Tingkat Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan, setidaknya 120 personil Polres Blora telah disiapkan untuk melakukan pengamanan, yang akan dibantu oleh Anggota Kodim 0721/Blora serta Satpol PP.

"Hari ini kita akan melakukan pengamanan Rekapitulasi Pilkada 2020 Tingkat Kabupaten Blora. Dimana selain antisipasi gangguan Kamtibmas, keberadaan kita sebagai aparat keamanan, sekaligus memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini menerapkan disiplin protokol kesehatan," beber Kabag Ops.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Randublatung ini menguraikan bahwa protokol kesehatan menjadi penting untuk dilakukan, dikarenakan tahapan Pilkada digelar saat pandemi Covid-19. "Selain fokus pengamanan, kita juga harus antisipasi pelanggaran protokol kesehatan. Dengan tujuan utama untuk mencegah penularan Covid-19," tandas Kabag Ops.

Selama pelaksanaan pengamanan di Kantor KPU, Kabag Ops telah memploting anggota baik dilokasi KPU  serta di simpang empat biandono dan simpang empat wisma pratama untuk antisipasi kemacetan arus lalu lintas.

Adapun yang mengikuti kegiatan Rekapitulasi hanya di ikuti oleh pihak pihak yang berkompeten, yaitu dari KPU, Bawaslu, Perwakilan Saksi serta Perwakilan dari PPK. Dengan harapan tidak menimbulkan kerumunan di Aula KPU Blora.

Nampak petugas gabungan, melakukan pemeriksaan dan pengecekan keamanan ataupun protokol kesehatan, sebelum para tamu memasuki kantor KPU Blora.

"Mari kita sempurnakan tahapan Pilkada 2020 di Blora, dimana mulai dari awal hingga akhir, alhamdulilah Pilkada di Blora aman dan kondusif. Semoga Rekapitulasi dan Penetapan hingga pelantikan juga berjalan aman," pungkas Kabag Ops Kompol Supriyo. (*)

Komentar