Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Dampingi Tim Kesehatan Test Swab Warga


Perkasanews.ID, Blora – Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Desa Tempurejo Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Serda Selamet, melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan dari UPTD Puskesmas Medang dan  Bidan desa melaksanakan Swab Test terhadap warga di wilayah Desa Tempurejo, Kec. Blora. Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah warga dan di Balai desa Tempurejo, Kab. Blora. Jum'at (18/12/2020).


Tim medis dari UPTD Puskesmas Medang dr. Sistika menyampaikan bahwa warga yang menjalani Swab Test pada hari ini sebanyak 4 orang, dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19.

 

“ Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari atau sampai hasilnya keluar,“ pintanya.


Sementara itu Serda Selamet Babinsa Desa Tempurejo yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warga yang akan menjalani Swab Test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.


” Kami selalu mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, serta di rumah saja kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak,” pungkas Babinsa.(Pen01)

Komentar