Blora Kasus Covid-19 Tinggi, TNI Ikut Terjun Langsung Laksanakan Woro-Woro 3M


Perkasanews.IDBlora – Kasus penyebaran Covid -19 di Kabupaten Blora masih tergolong tinggi. Tercatat sampai saat ini terdapat 2.326 pasien positif Covid -19 dan 108 diantaranya meninggal dunia.

Tingginya kasus penyebaran Covid -19, Membuat TNI terjun langsung secara rutin turun ke jalan ikut woro woro 3M ke tempat tempat kerumunan, seperti SPBU dukuh Ketangar kelurahan Karangjati, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Minggu, (20/12/2020).

Sejumlah anggota Koramil 01/Blora, Kodim 0721/ Blora membawa megaphone, mengingatkan kepada warga yang sedang berada di SPBU dukuh Ketangar kelurahan Karangjati untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3M. Wajib memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sersan Kepala Bambang mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari dengan menyasar tempat tempat yang menimbulkan kerumunan. Karena saat ini kasus covid 19 di Blora semakin meningkat.

“Jadi kegiatan rutin ini terus kita lakukan dengan menyasar tempat tempat yang menjadi kerumunan. Guna memutus mata rantai penyebaran covid di Blora. Kami menghimbau agar selalu menerapkan 3M," ucapnya.

Selain itu dalam woro - woro ia juga mengingatkan kepada warga Perbup no 55 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan. Bagi yang tidak memakai masker akan dikenakan denda sebesar seratus ribu rupiah dan atau menyapu lingkungan.

Terpisah Danramil 01/Blora Kapten Inf. Darmanto menyampaikan di wilayah Kecamatan Blora angka kasus covid cukup tinggi. Oleh sebab itu pihaknya selalu bersinergi dengan Forkompimcam untuk secara rutin melaksanakan operasi Yustisi diwilayahnya. Disamping memerintahkan anggotnya untuk woro woro mensosialisasikan 3M.

"Memang kami perintahkan kepada anggota untuk mengingatkan kepada warga khusunya kecamatan Blora tentang disiplin prokes. Karena diwilayah Blora kasus covid semakin meningkat,” jelasnya. (pen01)

Komentar