Babinsa Koramil 06/Jiken Bersama Masyarakat Membuat Talud


Perkasanews.IDBlora - Babinsa Koramil 06/Jiken Sertu Suyatno bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan talud di dukuh Payaman, Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Kamis (10/12/2020).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan karya bakti ini selain membantu warga, juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan. Pembuatan talud sepanjang 224 meter lebar 40 cm dan tinggi 50 cm itu dikerjakan Babinsa bersama warga.

"Kehadiran Babinsa selain bisa mengurangi beban pekerjaan juga bisa menjadi motifator bagi masyarakat khususnya Desa Nglobo agar warga semakin lebih giat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan diberbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran Babinsa di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif," kata Suyatno.

Darman (45) lebih lanjut juga berharap, "Hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya." imbuh Darman.

Pembangunan talud di Desa Nglobo, Kecamatan Jiken tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktifitas perekonomian sehari-hari. (pw)

Komentar