Babinsa Koramil 01/Blora Bersama Bhabinkamtibmas Dan Kalur Terjun Langsung Sosialisasikan Prokes Covid-19


Perkasanews.IDBLORA - Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Peltu Sunarto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Achmad nur kholik dan Kalur bpk Marthin ukie andhana, SE, M.Si terjun langsung melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di pondok Juminten kelurahan Kauman, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Rabu (30/12/2020)

Kali Peltu Sunarto bersama Bhabinkamtibmas dan Kalur melaksanakan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan Covid-19 di tempat yang sering menjadi titik kumpulnya masyarakat, kali ini menyasar di pondok juminten, tepatnya di sebelah selatan alun - alun Blora.

"Dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan, kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak, jangan berkerumun, wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir," kata Peltu Sunarto.

Bhabinkamtibmas menyampaikan," tujuan kita adalah mengajak masyarakat agar bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Kami dari Forkopimlur juga membagikan masker kepada seluruh warga binaannya. Masing-masing mendapat 2 lembar masker hal ini untuk memutus mata rantai Covid-19 di masyarakat.

Kalur juga menuturkan,"Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan di lapangan oleh Forkopimlur Kauman tetap dengan cara-cara persuasif, fleksibel dan berlogika," tegasnya.

Masih kata Kalur,"kami berharap, kesadaran masyarakat tumbuh dan mempunyai peran yang sama untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat akan menjadi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. (pen01)

Komentar