Tingkatkan Imun Dan Jaga Stamina, Anggota Koramil 10/Kradenan Laksanakan Lari


Blora, Perkasanews.ID - Untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh di tengah Pandemi Covid-19, prajurit TNI dari Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora melaksanakan secara rutin kegiatan pembinaan fisik usai apel pagi. Hal itu dilaksanakan setidaknya tiga kali dalam seminggu dengan cara senam peregangan dilanjutkan lari atau jalan dengan route minimal 5 Km dilanjutkan push up, sit up dan pull up, seperti yang dilakukan pada pagi ini, Jumat (06/11/20).

Pembinaan fisik tersebut dilakukan setelah apel pagi yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh masing-masing dari anggota agar selalu tampil prima dan sehat. Selain itu juga untuk menunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para personel Babinsa dalam rangka menunjang aktivitas dilapangan.

“Bagaimana mau menolong rakyat, mau mengatasi kesulitan rakyat diwilayah binaan, sementara dalam keadaan tidak sehat. Itu sudah tentu tidak akan bisa. Maka dari itu, pembinaan fisik tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan agar pelaksanaan kegiatan dilapangan dapat berjalan dengan baik, ”kata Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Agus Supriyanto, SIP.

Sehingga apa yang dilakukan oleh anggota Koramil 10/Kradenan tersebut merupakan salah satu program Satuan yang harus dilaksanakan, guna melatih fisik dan menjaga kebugaran tubuh prajurit agar tetap sehat dan siap untuk menunjang tugas sehari-hari. “Aktivitas setiap harinya sangatlah padat untuk memonitor perkembangan situasi wilayah binaannya. Untuk itu, melalui kesempatan itu dilakukan olahraga bersama-sama dan terpimpin, ”tandas Danramil. (pw)

Komentar