Dandim Hadiri Apel Kesiapsiagaan Dan Gelar Penanggulangan Bencana Kabupaten Blora


BloraPerkasanews.ID - Komandan Kodim 0721/Blora yang di wakili oleh Pasi Ter Kodim Blora Kapten Cpl Sumanto bersama Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, SIK, M.Hum, mendampingi Bupati Blora H. Djoko Nugroho memimpin secara langsung kegiatan apel gelar pasukan dan perlengkapan kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana Kabupaten Blora tahun 2020/2021 yang dilaksanakan di di Alun Alun Kabupaten Blora, Rabu (11/11/2020).

Dalam apel gelar tersebut, Bupati Blora didampingi Pasi Ter Kodim Blora dan Kapolres meninjau kesiapan personel dan berbagai materiil yang turut digelar.

Dalam sambutannya Bupati Blora menyebutkan bahwasanya kegiatan kesiapsiagaan ini merupakan wujud sinergitas tiga pilar yakni Pemkab Blora, Kodim dan Polres serta partisipasi masyarakat dalam rangka antisipasi penanggulangan bencana di wilayah Blora.

"Apel bersama gelar pasukan ini dimaksudkan untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai ancaman bencana alam." ungkap Bupati Blora.

Adapun keinginan dari Pemkab untuk menanggulangi bencana di Blora. Salah satunya adalah pengadaan Damkar di kecamatan Ngawen dan Kecamatan Randublatung tahun depan.

Terkait perkiraan kondisi iklim di Blora yang sudah memasuki musim hujan dengan rawan banjir, tanah longsor dan angin puting beliung. Untuk itu ingatkan warga agar selalu waspada. Selain itu antisipasi juga bencana non alam, yaitu pandemi Covid-19.

“Jalin komunikasi dan sinergi yang baik antar lintas sektoral, sehingga penanganan bencana berjalan maksimal dan dapat meminimalisir korban, selalu ingatkan warga agar selalu waspada,”pungkas Bupati Blora.

Peserta yang mengikuti apel pada kesiapsiagaan dan gelar peralatan penanggulangan bencana terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Perhutani, Satpol PP, Damkar, Tagana, Orari, Pramuka serta Senkom. (pw)

Komentar