Dandenkesyah Salatiga Berikan Penyuluhan Kesehatan Di Kodim 0721/Blora


BloraPerkasanews.ID - Kodim 0721/Blora menyelenggarakan kegiatan penyuluhan kesehatan pada Triwulan-IV Tahun Anggaran 2020 secara terbatas di aula Kodim Blora dengan peserta perwakilan anggota Kodim Blora dan Dinas Jawatan TNI AD.

Kegiatan yang diselenggarakan secara terbatas dilaksanakan sesuai protokol kesehatan karena membatasi peserta yang hadir dengan menunjuk perwakilan anggota Kodim 0721/Blora, dan Perwakilan anggota Satdisjan TNI AD diwilayah Kabupaten Blora. Rabu,(04/11/2020)

Penyuluhan kesehatan dari DENKESYAH 04.04.03 Salatiga dipusatkan di aula Kodim Blora dan dihadiri oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E, M.M, dan sebagai narasumber adalah Dandenkesyah Salatiga Letkol Ckm Fajar Edi Adrianto, S.KM, M.Sc.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E, M.M, menghimbau kepada seluruh anggota dan peserta yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan serta kebugaran agar terhindar dari penyakit. “Kesehatan itu mahal, saya menghimbau agar semua anggota dapat mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kesehatan masing-masing dan keluarganya agar terhindar dari segala macam penyakit apalagi kita masih dalam pandemi, “Ujar Dandim.

“Karena yang hadir dalam penyuluhan kesehatan ini adalah perwakilan, maka saya minta apa yang disampaikan oleh narasumber nanti bisa disampaikan kembali kepada rekan-rekan yang lain sehingga bisa dipahami oleh semua personel Jajaran Kodim 0721/Blora dan satdisjan TNI AD diwilayah Kabupaten Blora,”Terangnya.

Sementara itu sebagai narasumber dalam kegiatan penyuluhan tersebut, Dandenkesyah Salatiga Letkol Ckm Fajar Edi Adrianto, S.KM, M.Sc memaparkan materi seputar budaya hidup sehat yang meliputi : pentingnya hidup sehat, kemajuan Iptek dan pola hidup tidak sehat, langkah hidup sehat serta makanan sehat.

Pemateri juga memberikan pencerahan tentang pola hidup sehat di era pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu 3 M : Memakai masker, Jaga jarak dan Cuci tangan dan pentingnya kebiasaan atau pola hidup sehat seperti olahraga teratur, mengendalikan stres, istirahat cukup, bahaya merokok dan minum air putih cukup. (pw)

Komentar