BABINSA KORAMIL KEDUNGTUBAN BERSAMA MASYARAKAT BERSIHKAN SALURAN AIR DI BAHU JALAN


Perkasanews.ID, Blora - Sikap Peduli terhadap Masyarakat harus dimiliki dalam diri seorang Babinsa dimana tugasnya antar lain sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, untuk memelihara rasa peduli tersebut maka dalam melaksanakan tugas kesehariannya seorang Babinsa harus tanggap dengan kegiatan yang ada di wilayah Desa Binaanya seperti yang dilaksanakan pada Sabtu (28/11).


Masyarakat Dusun Donggampeng RT 01 RW 05 Desa Ngraho melaksanakan pembersihan ini secara Gotong Royong dengan sasaran pembersihan talud/saluran air yang melintas di wilayah Desa Ngraho.


Babinsa Desa Ngraho Koramil 08/Kedungtuban Serda Rustamaji di sela kegiatan tersebut mengatakan “Gotong Royong seperti ini adalah bentuk upaya bersama sehingga terjalin kerja sama saling membantu dan bergotong royong untuk mengatasi permasalahan Saluran air yang Kotor.


“Kerja Bhakti kali ini berupaya pembersihan selokan sebelah bahu kanan/kiri  jalan  yang apabila selama musim hujan ini memang kurang berfungsi dengan baik dalam mengalirkan air hujan karena banyak kotoran yang menyumbat saluran air sehingga sering menggenangi pekarangan warga dan meluap kebahu jalan, dengan di lakukan kerja Bhakti serta pembersihan selokan ini diharapkan pada musim hujan air dapat mengalir dengan lancar tanpa ada genangan” ungkap Serda Rustamaji.


Selain itu kata Babinsa Ngraho kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berprilaku Hidup sehat sesuai dengan yang di canangkakan Pemerintah  yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Pungkas Serda Rustamaji” (pw)

Komentar