BABINSA KORAMIL 15/JAPAH PELATIHAN PEMULASARAN JENAZAH COVID 19


Blora, Perkasanews.ID – Team Pemulasaraan Jenazah Covid-19 kecamatan Japah yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, Dinkes dan Satpol PP kecamatan Japah melaksanakan sosialisasi dan simulasi pemulasaraan jenazah Covid-19, dalam rangka kegiatan Non fisik dalam percepatan penanganan penyebaran covid-19, Sabtu (31/10/2020).


“Ketika mensosialisasikan Pemulasaraan Jenazah tersebut mulai dari Cara menggunakan APD dan proses perawatan pemulasaraan jenazah dengan menggunakan protokol kesehatan. Mereka melakukan perawatan jenazah  penyemprotan desinfektan hingga jenazah dikebumikan,” jelas Babinsa koramil 15/Japah Serma M.Komarudin


Sebelumnya, anggota Tim Pemulasaraan Jenazah kecamatan Japah yang terdiri dari TNI Polri Dinkes dan Satpol PP  mendapat pelatihan langsung dari Dinkes Kabupaten Blora.


“Babinsa Koramil 15/Japah Serma M. Komarudin yang memiliki pengalaman pernah melakukan pemulasaraan jenazah Covid-19, terjun langsung untuk memberikan pelatihan, kepada masyarakat untuk peningkatan kualitas pemulasaran jenazah di kecamatan Japah kabupaten Blora,” 


Warga kecamatan Japah tersebut, siap melakukan pemulasaraan jenazah secara mandiri jika memang ditemukan ada warganya, yang terpapar virus Covid-19 dan meninggal dunia. 


Kegiatan praktek Pemulasaraan Jenazah tersebut, dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Virus covid-19, serta memberikan edukasi kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti melakukan penyemprotan desinfektan setiap satu minggu sekali, mencegah kerumunan warga dan tetap menjaga physical distancing dalam kegiatan apapun. (pen15)

Komentar