Babinsa Koramil 12/Ngawen Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Pembelajaran Tatap Muka


BloraPerkasanews.ID - Untuk memastikan pembelajaran tatap muka di sekolah di wilayah desa binaannya, berjalan aman dan menerapkan protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas desa Trembulrejo  Polsek Ngawen Polres Blora Bripka Wahyudi Purno,SH bersama Babinsa Koramil 12/Ngawen Sertu Sukardi melaksanakan sambang di SMAN 1 Ngawen, Rabu, (04/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa  mengontrol, melihat dan memantau pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka, apakah sudah memenuhi standar protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19 atau belum.

Kedua ujung tombak TNI Polri tersebut kompak menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada guru dan murid serta staf untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan membiasakan 4 M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan. "Dimasa pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan menjadi penting. Paling tidak, wajib menerapkan 4 M saat kegiatan," ucap Bhabinkamtibmas Bripka Wahyudi Purno,SH.

“kami juga berterima kasih kepada pihak sekolah karena telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, masker dan tissue, serta hand sanitizer untuk muridnya dimana tiap depan kelas lengkap tempat cuci tangannya dan peralatannya.” Ucap Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas menambahkan "Diharapkan para siswa setelah selesai kegiatan belajar mengajar langsung pulang ke rumah, demi kesalamatan dan kesehatan bersama" tandas Bhabinkamtibmas.

Adapun sesuai data dilapangan proses kegiatan belajar tatap muka di SMAN 1 Ngawen dilakukan secara bergiliran dimana setiap harinya hanya ada 2 kelas yang masuk, dari kelas 10,11, dan 12. "Jadi setiap harinya hanya ada 6 kelas, yang masuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ada," pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Ngawen Iptu Sunarto,SH menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Wahyudi bersama Babinsa Sertu Sukardi tersebut adalah salah satu wujud sinergitas dalam rangka antisipasi Covid-19, dimana anggota Polri dan TNI harus aktif menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, "Harapannya semoga Covid-19 segera sirna, untuk itu mari seluruh elemen masyarakat kompak melaksanakan protokol kesehatan," ucap Iptu Sunarto. (*)

Komentar