Babinsa Koramil 01/Blora Hadiri Giat Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS


Perkasanews.ID, Blora – Anggota Koramil 01/Blora Babinsa kelurahan Kunden Serka Sukardi hadiri pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di wilayah kerja UPTD Puskesmas Blora bertempat di SD Baitunnur kelurahan Kunden, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Jum'at (13/11/2020).


Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SD Baitunnur berserta guru, Bidan kelurahan, Kalur ibu Umiyati, SH, Kepala UPTD Puskesmas Blora ibu dr. Nurbetsia Bertawati serta Perwakilan Wali Murid.


Pada kesempatan yang ada, Kalur Kunden mengatakan," bahwasannya dengan dilaksanakannya imunisasi menjadikan anak Indonesia sehat, baik sehat jasmani maupun rohani sehingga dapat menyongsong masa depan yang lebih baik, dengan harapan sebagai generasi penerus Bangsa yang dapat melanjutkan pembangunan.


Masih kata Kalur,"dengan diadakannya Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)sangat penting bagi mereka karena hal tersebut merupakan proses untuk membuat imun atau kekebalan tubuh meningkat.


Babinsa menuturkan "Imunisasi BIAS ini tentu sangat baik untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak Sekolah dasar terhadap serangan penyakit seperti campak, disenteri dan tetanus. Sekolah juga menjadi tempat paling strategis dalam mencegah penyebaran virus-virus ini. Kita harus dukung kegiatan yang baik. Semoga dengan program ini, anak anak Indonesia sehat dan terhindar dari penyakit sehingga mereka tumbuh menjadi generasi bangsa yang dapat diandalkan",tuturnya. (pen01)

Komentar