Babinsa Koramil 01/Blora Dan Bhabinkamtibmas Latih Pembinaan Linmas

BLORAPerkasanews.ID - Babinsa Koramil 01/Blora desa Kamolan Serma Salekan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Agus wahyudi memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah anggota Linmas di Desa Kamolan Kec. Blora Kab. Blora, Rabu (11/11/2020).

Dikatakan Serma Salekan selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki.

Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa dan Bhabinkamtibmas memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya. Dengan dilaksanakannya pembinaan oleh Babinsa Koramil 01/Blora ini, Serma Salekan yakin para anggota Linmas akan bisa menjalin hubungan kerja sama yang harmonis, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) namun melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.

“Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat,’ungkap Serka Salekan.

Bripka Agus wahyudi menambahkan,"Linmas sebagai bagian dari masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal disiplin dan semangat bela negara, selain itu menurut Agus wahyudi, kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan terhadap rekan sesama Linmas serta mereka dituntut untuk memiliki loyalitas yang tinggi atas tanggung jawab yang diembannya inilah gagasan yang akan menumbuhkan jiwa patriotisme serta cinta tanah air. (pen01) 

Komentar