Babinsa Desa Pelem Aktif Ajak Warga Hingga Level Anak - Anak Untuk Taat Protokol Kesehatan


Perkasanews.IDBlora - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Blora, Koramil 01/Blora, Kodim 0721/Blora gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan melalui Bintara pembina desa (Babinsa). Sosialisasi berupa ajakan kepada warga masyarakat hingga sampai level anak - anak di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Pelem Sertu Sukimin. Minggu (29/11/2020). Mereka menyambangi Aparatur Pemerintah desa di balai desa Pelem guna sosialisasi protokol kesehatan.

Babinsa di saat berada di balai desa menjumpai anak - anak yang sedang belajar Daring memanfaatkan wifi di kantor desa Pelem.

Babinsa melihat anak - anak yang sedang belajar daring tidak mengenakan masker.

Sertu Sukimin menuturkan,‘’anak - anak tersebut saya ajak untuk membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Protokol kesehatan yang dimaksudnya adalah melalui gerakan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,"tutur Sertu Sukimin.

Bapak Basir salah satu Perangkat desa mengaku senang dengan kedatangan Babinsa tersebut. Dia menyatakan bahwa di desa terkadang masih ada warga yang lupa memakai masker. ‘’Tentunya senang dengan kehadiran Babinsa dan kami akan berkomitmen untuk melaksanakan protokol kesehatan. Apalagi pak Babinsa tak bosan - bosan untuk mengingatkan warga hingga sampai ke level anak - anak,’’ tandas Basir.

Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Babinsa di desanya masing-masing. Dia menjelaskan, sesuai dengan instruksi dari Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Ali mahmudi, SE, MM, bahwa setiap anggota Babinsa harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19 dengan menjalin sinergi dengan Aparatur pemerintah kelurahan / desa setempat.

Kita selalu jalin sinergi dengan instansi terkaid, tentunya untuk bersama sama mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya adalah dengan memberdayakan Babinsa blusukan desa,’’ kata Kapten Inf Datmanto. (pen01)

Komentar