Babinsa 10/Kradenan Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Penyaluran BSNT


BloraPerkasanews.ID - Bhabinkamtibmas desa Nglebak Polsek Kradenan Polres Blora Polda Jawa Tengah, Aipda Wartono,S.Pdi bersama Babinsa Koramil 10/Kradenan Serda Nyoto memantau pembagian Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) di wilayah binaan, Rabu (11/11/2020).

Pemantauan dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta untuk memastikan pelaksanaan penyaluran bantuan menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19. Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengimbau kepada warga agar selama kegiatan pembagian Bansos selalu memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan menerapkan 4 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker dan menghindari kerumunan.

"Kita ingatkan warga agar selalu disiplin protokol kesehatan yaitu dengan 4 M, sehingga kegiatan bisa terus berjalan namun aman dari Covid-19," kata Aipda Wartono.

Terlihat sinergitas dari ujung tombak TNI, Polri di Desa Nglebak Kradenan tersebut, mengingatkan warga agar menjaga jarak dan memakai masker saat antre mengambil bantuan dari pemerintah tersebut.

Adapun menurut data dilapangan jumlah warga penerima manfaat bantuan sosial tersebut sebanyak 28 Keluarga Penerima Manfaat.

Sudarto, Kepala Desa Nglebak mengapresiasi kehadiran petugas TNI Polri saat pembagian BSNT diwilayahnya, dirinya mengatakan sangat terbantu dengan kehadiran aparat TNI Polri. Dengan kehadiran mereka kegiatan bisa berjalan aman dan lancar, serta menerapkan protokol kesehatan.

"Tentunya kami senang dengan kehadiran pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dengan kehadiran mereka kami lebih tenang saat membagikan bantuan," kata Sudarto.

Terpisah Kapolsek Kradenan AKP Sugiharto,SH menguraikan bahwa sesuai dengan instruksi dari Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum pihaknya selalu mengimbau kepada anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, terutama dalam pelaksanaan tugas agar lebih optimal dan tepat sasaran.

"Dalam pelaksanaan tugas, kita utamakan sinergitas, salah satunya adalah kegiatan pemantauan bantuan sosial yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Nglebak Aipda Wartono bersama Babinsa, dengan lebih dekat kepada warga, maka akan lebih mudah menjaga situasi kamtibmas di wilayah," urai Kapolsek Kradenan. (*)

Komentar