Tingkatkan Kerjasama, Babinsa Koramil 13/Kunduran Komsos Dengan Perangkat Desa


Blora, Perkasanews.ID - Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana interaksi serta mempererat kerjasama Babinsa bersama perangkat Desa maupun masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Sutrisno, Babinsa Koramil 13/Kunduran Kodim 0721/Blora melaksanakan Komsos dengan perangkat Desa Buloh Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Sabtu (17/10/2020).


Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 khususnya di wilayah Kunduran.


Dalam Komsosnya, Sertu Sutrisno mengajak seluruh perangkat desa untuk memberikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona yaitu dengan meningkatkan penerapan protokol kesehatan.


"Langkah pemutusan mata rantai penyebaran virus corona ini, diperlukan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan."ucap Sertu Sutrisno.


Kemudian, Sertu Sutrisno mengungkapkan, kegiatan Komsos dengan perangkat Desa binaannya ini, selain dalam rangka meningkatkan kerjasama upaya pencegahan Virus Corona, juga dilakukan guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Komsos yang merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa.(pw)

Komentar