Kompak, Babinsa Koramil 07/Sambong Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Warga Rehab Jembatan

BloraPerkasanews.ID - Babinsa Desa Gagakan Koramil 07/Sambong Serda Harno bersama Bhabinkamtibmas Bipka Hendy Satria Tama membantu warga yang sedang kerja bakti rehab jambatan di desa Gagakan, Jumat, (09/10/2020).

Kegiatan tersebut adalah salah satu wujud nyata kepedulian aparat TNI Polri kepada masyarakat, dimana ketika warga sedang kerja bakti, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selaku pembina keamanan dan ketertiban masyarakat ikut terjun langsung membaur bersama warga gotong rotong membangun jembatan.

Serda Harno mengungkapkan bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas selalu berusaha untuk aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan. Selain tujuan utama untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan, dengan kedekatan aparat dan warga, maka akan lebih mudah untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah desa binaan, "Kita dekatkan diri dengan warga, sehingga akan lebih mudah untuk menjaga kondusifitas wilayah, tentunya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan warga sekitar," ucap Serda Harno.

Tak lupa dalam kegiatan tersebut Babinsa dan  Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19, "Karena masih dalam suasana pandemi, untuk itu kita ajak warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan disiplin 3 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, serta memakai masker," tandas Serda Harno.

Sudarno, salah satu warga desa Gagakan mengaku senang dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kerja bakti tersebut, dirinya bersama warga sangat terbantu dengan keaktifan mereka, "Yang jelas warga lebih semangat, dan tentunya lebih tenang dengan kehadiran petugas," ucap Sudarno.

Terpisah Danramil 07/Sambong Lettu Inf Lukman Hakim mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong anggota terutama Babinsa untuk selalu aktif dilapangan, karena dewasa ini tugas TNI semakin berat, selain harus melaksanakan tugas pokok menjaga situasi Kamtibmas, TNI harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, "Kita ajak warga agar mawas diri, menjaga dari gangguan Kamtibmas serta, menaati protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19," ucap Danramil Sambong. (red/pw)

Komentar