Danramil 10/Kradenan Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda

BloraPerkasanews.ID - Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Agus Supriyanto S.I.P memberikan materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) kepada para pemuda di wilayah Kecamatan Kradenan  yang bertempat di Pendopo Kecamatan, Kamis (01/10/2020).

Pada kesempatan itu, Danramil menyampaikan kepada seluruh peserta. Sebagai pemuda yang nantinya sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia harus tetap memiliki rasa cinta dan bangga terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Selain itu, juga harus  memiliki Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yaitu dengan cara memahami dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia senantiasa bisa tetap tegak dan kokoh berdiri bersama negara-negara lainnya,"tegasnya.

Danramil juga mengajak pemuda dan pelajar yang saat ini masih duduk di bangku sekolah. Sebagai pemuda harus bisa menjadi garda terdepan, sebagai contoh dari warga masyarakat lainnya dan harus mampu sebagai Agen perubahan dalam penerapan "New Normal". Perubahan perilaku atau kebiasaan untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa namun tetap selalu menerapkan Protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid-19."pungkasnya.(pw/pen10)

Komentar