Babinsa Koramil 14/Todanan Gelar Komsos dengan Perangkat Desa Cokrowati


BloraPerkasanews.ID - Babinsa Koramil 14/Todanan jajaran Kodim 0721/Blora Serma Juwanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat Desa, dalam rangka silaturahmi yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Cokrowati Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Selasa (20/10/2020).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serma Juwanto yang menjabat sebagai Babinsa Cokrowati ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Perangkat Desa Cokrowati.

Pada kesempatan tersebut Serma Juwanto bersilahturahmi dengan Perangkat Desa, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya. Lebih lanjut, ia mengatakan. "sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya." ujar Serma Juwanto.

Perangkat Kelurahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa Cokrowati mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Cokrowati Kecamatan Todanan, terangnya. (pw)

Komentar