Babinsa Jejeruk Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan


BloraPerkasanews.ID – Babinsa Koramil 01/Blora jajaran Kodim 0721/Blora Serka Anaris bersama warga bergotong - royong memperbaiki jalan dan drainase di Rt 03, Rw 02 desa Jejeruk, Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Selasa (13/10/2020).

Antusiasme warga bersama aparat Koramil 01/Blora nampak bahu membahu memecah batu dan mengusung pecahan batu utk memperbaki jalan dan drainase yang rusak.

Perbaikan jalan dan drainase tersebut dilaksanakan karena desakan dari warga masyarakat yang sering mengeluhkan jalan dan drainase di Rt 03 Rw 02 desa Jejeruk yang rusak, warga kurang nyaman dikarenakan lubang jalan sudah ada di mana-mana di tambah drainase yang rusak sehingga di saat musim hujan tiba aliran air tidak lancar.

Ditempat terpisah, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto mengatakan, “bahwa perbaikan jalan dan drainase dilakukan oleh warga dan anggota Koramil 01/Blora secara bergotong royong.  Perbaikan jalan tersebut sifatnya sementara supaya akses jalan tidak membahayakan bagi pengguna jalan,”ujarnya.

Banyak warga mengeluh karena rusaknya jalan.  Perbaikan ini, lanjut Danramil, adalah menutupi lubang jalan dengan menggunakan batu urug, kemudian diratakan, beberapa titik menggunakan cangkul,“Karena ini menjelang  musim hujan tiba, mungkin nanti perlu dilakukan kerja bakti lagi bila ada jalan yang tergerus air hujan,” tambahnya. (pen01)

Komentar