Babinsa Desa Jejeruk Hadiri Kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)


BloraPerkasanews.ID – Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari, pada acara Sosialisasi (STBM).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jejeruk, Koramil 01/Blora Serka Anaris bersama Bhabinkamtibmas Aipda Jony Priyo Purnomo, S.H. menghadiri kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang di selenggarakan di balai desa Jejeruk Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Senin (05/10/2020) dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM dan meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

Kegiatan di hadiri oleh petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Blora, Bidan Desa, Kepala Desa , Perangkat Desa, Ibu Kader Posyandu dan ibu – ibu penggerak PKK, serta perwakilan warga Masyarakat Desa Jejeruk.

Danramil 01/Blora melalui Babinsa Jejeruk Serka Anaris meminta agar Warga Masyarakat Desa Jejeruk harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya. Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, jelasnya.

UPTD Puskesmas Blora yang di hadiri ibu dr Nurbetsia bertawati, bidan desa dan staf Puskesmas menyampaikan ” Upaya yang di lakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya dengan STBM, dengan memberi pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

Sementara itu Kepala Desa Jejeruk Sri Purnawati dalam sambutanya mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan tersebut, dengan menyampaikan motivasinya agar seluruh Warga masyarakat Desa Jejeruk dalam menjaga kesehatan pada lingkunganya. Ungkapnya. (pen01)

Komentar