Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mlangsen Hadiri Sosialisasi E - Kartu Tani


BloraPerkasanews.ID - Dalam rangka mewujudkan swasembada pangan nasional dan kerjasama Babinsa Kel. Mlangsen Koramil 01/Blora Sertu Suroto bersama Bhabinkamtias Kel. Mlangsen Polsek Blora Brigadir Catur Setiadi menghadiri acara sosialisasi E - Kartu Tani dan persiapan turun tanam padi (MT 1) di Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Kamis (01/10/2020)

Sosialisasi E - Kartu Tani dan persiapan turun tanam padi (MT 1) bersama para petani bertempat di Balai kelurahan Mlangsen dihadiri Kasi Kesra bpk Satrio, Amd, PPL Korwil pertanian Kecamatan Blora, Gapoktan Tani Jaya dan Para petani kelurahan Mlangsen.

Manfaat dari pada kartu tani tersebut adalah sebagai kartu keanggotaan petani dan untuk membantu dalam mendapatkan kebutuhan pertanian seperti bibit, pupuk, obat obatan, alsintan dan sebagainya.

Kerja sama pendampingan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas meliputi penyuluhan pertanian, pendistribusian bibit, pupuk, obat obatan hingga peralatan pertanian, selain itu membantu koordinasi kelancaran saluran air irigasi.

Kemudian, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas berbaur dengan kelompok tani untuk pendampingan aktivitas pertanian.

Meski E - Kartu tani sudah masuk menjadi bagian program, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya tetap ikhlas dan semangat karena tugas tersebut bagian dari pengabdian kepada masyarakat mengingat pada tahun 2020 pemerintah menetapkan sebagai target swasembada pangan nasional. (pw/pen01)

Komentar