Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Kamolan Melatih Gladi Upacara Hari Santri Nasional


BloraPerkasanews.ID- Babinsa desa Kamolan Koramil 01/Blora Serma Salekan bersama Bhabinkamtibmas desa Kamolan Polsek Blora Bripka Agus Wahyudi melatih Gladi Upacara dalam rangka persiapan memperingati Hari Santri di lapangan dukuh Dumpul Desa Kamolan, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Minggu (18/10/2020).

Pelatihan tersebut dilakukan bertujuan agar dalam pelaksanaan di hari H dapat berjalan lancar. Dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan pelatihan gerakan dasar baris berbaris, selain itu dilatihkan juga pengibaran bendera, penghormatan, laporan dan tata urutan upacara memperingati hari santri.

Dengan sabar dan ikhlas, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melatih para santri yang dipersiapkan menjadi petugas upacara. Pelatih upacara dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas menunjukkan sikap humanis yang ditampilkan tidak membuat santri takut. Mereka tampak antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan yang diberikan.

Sementara itu Kepala Madin KH. Rusbianto menyampaikan bahwa pelatihan dengan menghadirkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dikandung maksud untuk meningkatkan mental dan kedisiplinan. Selain itu siswa dapat meniru gerakan baris berbaris yang sudah dicontohkan dengan benar,"pungkasnya. (pen01)

Komentar