Babinsa - Bhabinkamtibmas Desa Jepangrejo Hadiri Kegiatan Pembinaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)


BloraPerkasanews.ID – Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari, pada acara Sosialisasi (STBM).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jepangrejo, Koramil 01/Blora Serka Maryana bersama Bhabinkamtibmas Brigadi Dany Sukoco menghadiri kegiatan Pembinaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang di selenggarakan di rumah ibu Tuminah warga Rt 01, Rw 06 desa Jepangrejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Rabu (21/10/2020) dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM dan meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

Kegiatan di hadiri oleh petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Blora, Kades Sugito, Bidan Desa, Ketua penggerak PKK , Perangkat Desa, Kader Posyandu dan ketua SKD, serta perwakilan warga masyarakat Desa Jepangrejo.

Danramil 01/Blora melalui Babinsa Jepangrejo Serka Maryana meminta agar Warga Masyarakat Desa Jepangrejo harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya. Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, jelasnya.

UPTD Puskesmas Blora yang di hadiri dr. Nurbetsia Bertawati, bidan desa Desy, Amd. Keb. dan staf Puskesmas menyampaikan “Upaya yang di lakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya dengan STBM, dengan memberi pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

Sementara Kepala Desa Sugito dalam sambutanya mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan tersebut, dengan menyampaikan motivasinya agar seluruh Warga masyarakat Desa Jepangrejo dalam menjaga kesehatan pada lingkunganya. Ungkapnya. (pen01)

Komentar