Sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Kedungjenar Atasi Permasalahan Warga

BloraPerkasanews.ID - Babinsa kel. Kedungjenar Koramil 01/Blora Serka Srinadi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Ragil dan Kalur Ibu Dra Sri Budi Lestari membantu Mediasi permasalahan rumah tangga masyarakat binaannya yang ditempuh dengan jalan damai di Kantor kel. Kedungjenar Kec. Blora, Selasa (25/08/2020).

Permasalahan bermula dari pasutri yang di duga sang suami mempunyai WIL (wanita idaman lain), karena di duga ada pihak ketiga yang memicu permasalahan tersebut sehingga di laksanakan mediasi di kantor kelurahan Kedungjenar yang melibatkan ke 3 belah pihak yang bertikai.

Kalur yang turut hadir dalam kesempatannya menegaskan bahwa, “Musyawarah secara kekeluargaan merupakan solusi yang tepat dan terbaik untuk menyelesaikan persoalan ini, apabila diselesaikan dengan dengan kemaunya sendiri - sendiri antara ketiga belah pihak pastinya akan akan semakin memperuncing masalah. Untuk itu permasalahan ini kami selesaikan dengan musyawarah yang seadil-adilnya tanpa ada keberpihakan kepada salah satu pihak yang bertikai, dan juga dengan jalan keluar yang terbaik tanpa harus ada yang merasa dirugikan”, terangnya.

Babinsa juga mengatakan bahwa, “Ini merupakan sebuah bentuk kerja sama antara Babinsa, Babinkamtibmas dan aparatur pemerintah kelurahan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat dengan hati yang damai, karena “Damai itu Indah”, sehingga nantinya tidak sampai menimbulkan permasalahan yang lebih panjang lagi.

“Terimakasih kepada semua pihak atas segala partisipasinya sehingga permasalahan ini bisa di selesaikan dengan kekeluargaan dan permasalahan tidak sampai masuk ke dalam jalur hukum”, pungkasnya.(pen01)

Komentar