Sambut HUT RI, Babinsa Kelurahan Mlangsen Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih



BLORAPerkasanews.ID – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Babinsa Kelurahan Mlangsen kecamatan Blora Kabupaten Blora, Sertu Suroto mengimbau warga binaannya untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing,terutama pertokoan seperti Indomaret dan Alfamaret.

 

Imbauan tersebut disampaikan saat berkunjungan ke wilayah binaannya di Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Senin (03/08/2020).

 

Pada kesempatan itu, selain mengimbau pemasangan bendera di depan rumah masing-masing, Sertu Suroto juga mengimbau kepada warganya untuk memerah putihkan di setiap Lingkungan Kelurahan Mlangsen dengan memamasang umbul-umbul dan bendera di sepanjang jalan.

 

Menurutnya, pemasangan bendera merah putih dan Umbul-umbul tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hari kemerdekaan Republik indonesia yang ke-75 agar lebih bernuansa merah putih.

 

“Dengan nuansa merah putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan patrionalisme masyarakat dalam mengenang jasa pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,’’ tutur Sertu Suroto.

 

Tak hanya itu, Babinsa Sertu Suroto juga meminta kepada warga binaannya untuk tetap mematuhi protokeler kesehatan, di antaranya menjaga jarak dan menggunakan masker saat bepergian. (pw/srt01)

Komentar

Posting Komentar