Minggu Militer Koramil 01/Blora Melaksanakan Latihan Menaksir Jarak


BLORA,  Perkasanews.ID - Koramil 01/Blora melaksanakan kegiatan minggu militer sesuai dengan direktif latihan yang telah diturunkan dari komando atas, guna mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar personel dengan melaksanakan kegiatan menaksir jarak, yang bertempat di eks lapangan golf kelurahan Kunden Blora kecamatan Blora kabupaten Blora, Kamis (30/07/2020).

Menurut Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto bahwa, latihan minggu militer selama satu minggu dalam setiap akhir bulan terus dilakukan di semua satuan jajaran TNI Angkatan Darat termasuk yang kita lakukan di Koramil 01/Blora ini, guna meningkatkan profesionalisme masing-masing prajurit. “Kalau masing-masing prajurit profesional diberbagai bidang seperti PBB (Peraturan Baris-Berbaris), PPM (Peraturan Penghormatan Militer), Navigasi Darat dan Tali Temali, taktik bertempur serta menaksir jarak tentunya sangat mendukung dalam pelaksanaan tugas pokok baik di dalam satuan maupun diwilayah teritorialnya.

“Untuk itu saya berharap dengan adanya jadwal mingguan pada minggu militer seperti ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh anggota Koramil 01/Blora sehingga apa saja yang dilatihkan dan sampaikan para koordinator materi dapat diterima dengan baik. Kegiatan minggu militer ini hendaknya dapat dilakukan dengan sunguh-sunguh dan penuh semangat serta rasa tanggung jawab oleh para anggota, sehingga latihan dapat bermanfaat demi pelaksanaan tugas pokok satuan kedepan,”pungkasnya. (srt01)

Komentar