Babinsa Koramil 12/Ngawen Hadiri Mini Loka Karya Kampung KB Tingkat Desa


BloraPerkasanews.ID - Dua orang Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora Sertu Sukardi dan Sertu Sumarji,  menghadiri undangan Mini Loka Karya Kampung KB tingkat Desa Tahun 2020 yang digelar di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Selasa 28/07/20.

Hadir dalam Mini Loka Karya antara lain Kepala Koordinator PLKB Kec. Ngawen beserta anggota, Ketua TP PKK Kec. Ngawen, Kades Trembulrejo Bersama Kader PKK, Kades Gondang Bersama Kader PKK,  Bidan Desa Trembulrejo dan Gondang, Babinkamtibmas Desa Trembulrejo dan Gondang.

Kampung KB merupakan program kependudukan, berupa pengendalian laju pertumbuhan penduduk demi kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya Kampung KB ini, diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Intinya untuk Desa yang menjadi sasaran Kampung KB adalah demi mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga. Penerapan fungsi keluarga ini membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

Didalam kegiatan Babinsa dan Babinkamtibmas menghimbau kepada para kader PKK di desa Masing-Masing di dalam rapat Mini Loka Karya ini, agar dapat membantu mengedukasi para warga sekitar di desanya, dimasa new normal ini agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, demi memutus penyebaran virus Corona/Covid-19 , himbaunya. (slk12)

Komentar