Babinsa Koramil 01/Blora Hadiri Rapat Pemutahiran Data DTKS


BloraPerkasanews.ID - Personel Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Serma Riswanto hadiri rapat pemutahiran data DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial) yang dilaksanakan di Balai kelurahan Bangkle Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Senin (27/07/2020).

Rapat tersebut dihadiri pula oleh Kalur Bangkle Andi Nurrohman, S.I.P, M.M, Kasi kesra kecamatan Dra. Sri Budi Lestari, TKSK Agus, Ketua LKMK, Staf kelurahan, ketua Rt / Rw se Kelurahan Bangkle.

Disela rapat berlangsung, Kalur Andi Nurrohman menyampaikan beberapa hal, Validasi data sangat penting dilaksanakan untuk pemuktahiran Data DTKS, dengan tujuan untuk memvalidasi  data serta mengakomodir warga miskin yang tercecer dalam tercapianya data yang akurat, tepat dan valid sesuai aturan serta prosedur yang berlaku. “Untuk itu, diharapkan melalui Ketua Rt, bisa menyeleksi betul warganya didalam memasukan dan memverifikasi sekaligus  Validasi  Data warga yang tercecer, untuk di masukan di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ujarnya.

Serma Riswanto berharap, "Kelurahan Bangkle dapat melaksanakan validasi Pemutahiran Data DTKS dengan data terbaru. Setiap Validasi data DTKS wajib melalui muskel sekaligus mengisi  form yang telah disiapkan Oleh Dinas Sosial Kabupaten Blora.

“Semoga dengan diadakannya pertemuan persiapan pemutahiran Data DTKS ini, nantinya kel Bangkle memiliki informasi dan pengetahuan lebih mengenai tata cara penentuan Data agar sesuai dan tepat, sehingga data yang dihasilkan nantinya akan menjadi data DTKS valid” tutup Babinsa Serma Riswanto. (srt01)

Komentar