Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangkle Monitoring Pemotongan Hewan Kurban


Blora, Perkasanews.ID – Moment Libur Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H pada umumnya di manfaatkan oleh kebanyakan orang untuk berkumpul sambil menanti hidangan hewan kurban bersama keluarga dan kerabat dekat mereka.

Namun tidak demikian Momen berkumpul bersama keluarga pada Libur Hari Raya Idul Adha Seperti ini justru tidak dimanfaatkan oleh Babinsa kelurahan Bangkle Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Serma Riswanto bersama Bhabinkamtibmas Aipda Joni Priyo Purnomo, SH dan Kalur Andi Nurrohman, S.IP, M.M mereka bertiga memilih untuk turun ke wilayah dan melaksanakan Sholat Idul Adha bersama warga wilayah binaan kelurahan Bangkle Kecamatan Blora Kab. Blora, Jum'at (31/07/2020).

Kegiatan yang di lakukan Kalur Andi Nurrohman, S.IP, M.M bersama Babinsa Serma Riswanto dan Bhabinkamtibmas Aipda Joni Priyo Purnomo, SH dengan warga saat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di wilayah binaan dengan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Kurban dan mendistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya, sehingga pelaksanaan tugas panitia terbantu serta kegiatan bisa berjalan dengan tertib,"ujar Kalur.

Ditempat yang sama, Babinsa Bangkle Serma Riswanto mengungkapkan, ”Upaya ini sebagai sarana komunikasi sosial kepada semua komponen masyarakat agar timbul interaksi dan jalinan tali silaturahmi yang lebih erat sehingga timbul hubungan persaudaraan yang akrab guna memudahkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah”.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aipda Priyo Purnomo, SH mengatakan bahwa kami bertiga bersama Kalur dan Babinsa selalu solid dalam setiap kegiatan di kelurahan. Selain melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha dan Pemantauan Wilayah kami juga bertugas untuk mengawasi serta menertibkan jalanya pembagian daging hewan Kurban Kepada Masyarakat agar selalu terpelihara keamanan dan ketertiban di wilayah desa Binaan Kami yaitu kelurahan Bangkle dan tidak lupa agar tetap disiplin menerapkan prokes covid 19 sesuai anjuran dari Pemerintah tentunya. (pw/srt01)

Komentar