Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Karangjati Bantu Pemotongan Sampai Pembagian Daging Kurban


BloraPerkasanews.ID - Sudah menjadikan kodrat bahwa manusia adalah makhluk sosial, artinya manusia memiliki kebutuhan dan kemampuan serta kebiasaan untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan manusia yang lain. Tampak terlihat hari ini Jum'at, (31/07/2020) Babinsa kelurahan Karangjati Serka Bambang Ismiyadi dan Bhabinkamtibmas Aiptu Andi Budi Hartono, SH bersama warga membantu pelaksaan pemotongan hewan kurban sampai dengan pembagian ke rumah warga kel. Karangjati yang berhak menerima daging kurban.

Pengamanan pemotongan hewan daging kurban dikawal oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk turut membantu sekaligus antisipasi keamanan dan ketertiban pada saat pembagian daging kurban kepada warga.

Terpisah, Danramil 01 Blora Kapten Inf Darmanto mengatakan, "Sudah selayaknya Babinsa terjun membantu penyembelihan sampai pembagian daging kurban kepada warganya. Karena setiap anggota Babinsa mempunyai tanggung jawab atas keamanan dan ketertiban di masing-masing Kelurahan binaannya."

Babinsa Karangjati Serka Bambang Ismiyadi menyampaikan, masyarakat merasa senang dengan adanya Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mau terjun langsung ke lapangan untuk membantu penyembelihan serta pembagian daging kurban. “Kehadiran TNI - POLRI ditengah-tengah pemotongan dan pembagian daging kurban kali ini dirasakan sangat membantu. Selain meringankan pekerjaan juga proses pembagian menjadi tertib dan tepat sasaran," ujarnya. (srt01)

Komentar