Sinergitas Babinsa Koramil Kunduran Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa


BLORAPerkasanews.ID - Babinsa Koramil 13/Kunduran Kopka Bambang melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat desa di Desa Ngawen Ombo Kec. Kunduran Kab. Blora,  Jumat  (29/11/2019).
Komsos ini diterapkan Kopka Bambang  merupakan salah satu metode Binter yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan komando kewilayahan. Selain itu Kopka Basmbang akan mendapatkan data terbaru untuk memperbaiki data-data yang terdapat di ruang Koramil.
Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama perangkat desa serta komponen masyarakat di wilayah binaan. Dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa menyampaikan tentang stuasi dan kondisi wilayah dimana setiap informasi dan perkembangan selalu mengadakan koordinasi dengan Kepala Desa dan perangkat yang lainnya guna membantu dalam pelaksanaan tugas serta bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam rangka deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah.
Disampaikan Babinsa tentang agar selalu disosialisasikan peningkatan kewaspadaan warga di lingkungan melalui kegiatan Pos Ronda yang sudah berjalan. Hal ini akan dilakukan pengecekan saat kegiatan patroli gabungan oleh jajaran Babinkamtibmas, Kasi Trantib, pemerintahan desa dan Babinsa.
Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat setiap kegiatan yang dilaksanakan di masyarakat akan selau terpantau. Disamping itu Babinsa akan bisa mengetahui program-program apa saja yang ada di wilayah binaan sehingga dapat mengambil langkah-langkah bersama dalam mengambil keputusan yang nantikan akan melahirkan sinergitas antara Babinsa, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat itu sendiri, sehingga akan selalu tercipta wilayah yang kondusif. (Tim)

Komentar