Komsos Sarana Perkokoh Sinergitas Babinsa dan Perangkat Desa


BLORAPerkasanews.ID - Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serma Agus Babinsa Desa Kebonrejo Kecamatan Banjarejo Koramil 03/Banjarejo  melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Kebonrejo, bertempat di Kantor Desa Kebonrejo. Kamis (28/11)

Serma Agus mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat.

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,”kata Babinsa Kebonrejo.

Babinsa menanyakan tentang situasi dan kondisi sekarang yang ada diwilayah Desa Kebonrejo terkait pergantian musim dari musim kemarau ke musim penghujan yang ada diwilayah binaannya, juga meminta kepada warga untuk mewaspadai terjadinya bencana alam seperti, banjir, tanah longsor, angin kencang segera dilaporkan untuk data laporan ke Komando atas”terangnya.

Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.”tutur Serma Agus. (Tim)

Komentar