Semangat Babinsa Cabean Dampingi Petani Panen Padi Tak Pernah Surut


Mitra Babinsa.Com, BLORA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Cepu, jajaran Kodim 0721/Blora Kopral Dua (Kopda) Darminto melaksanakan pendampingan terhadap anggota Kelompok Tani (Poktan) Sumber Hasil 1, Tikno yang tengah melakukan panen padi jenis bibit varietas ciherang di lahan seluas lahan 0.1 Ha, di Desa Cabean, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Sabtu (28/9/2019).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa Koramil 05/Cepu dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini”. ucap Darminto.

Komandan Koramil 05/Cepu, Kapten Inf Surana membenarkan bahwa dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional, TNI Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar, terkait dengan program pertanian.

Sementara itu, pemilik lahan Tikno, mengatakan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan,” ujar Tikno.

Dirinya berharap, pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (pw)

Komentar