Musim Kemarau, Babinsa Dan Petani Rawat Tanaman Jagung

Perkasa News.IDBLORA - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Serma Mugiono melaksanakan pendampingan ketahanan pangan dalam pembersihan rumput menjelang pemupukan Jagung di lahan pertanian milik Sukadi  Poktan Sido Muncul 2, varietas Bisi 28 dengan luas lahan 0,4 ha di Desa Kedungrejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Jumat (27/9/2019).
Menurut Serma Mugiono, perawatan tanaman Jagung berlangsung di lahan luas lahan 0,4 ha, Desa Kedungrejo Kecamatan Tunjungan.
“Selain perawatan rutin, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemupukan menggunakan jenis pupuk NPK, Urea, SP36 dan KCL yang komposisinya disesuaikan dengan yang dianjurkan Petugas Penyuluh Lapangan,” terangnya.
Masih tutur Babinsa, perawatan tananam jagung ini sangatlah penting guna meningkatkan hasil produksi Jagung.
Namun untuk mencapai hasil panen maksimal tentunya para petani harus bekerja keras dalam merawat tanaman Jagung hingga masa panen tiba.
Sementara, Danramil Kapten Inf Heri Waluyo, mengungkapkan, para Babinsa selalu proaktif melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaan masing-masing, baik saat persiapan pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga panen tiba.
Masih kata Danramil, kegiatan pendampingan yang dilakukan Serma Mugiono yang terjun langsung ke sawah mendampingi perawatan dan pemupukan tanaman jagung milik petani, merupakan bagian upaya khusus pendampingan ketahanan pangan.
“Mudah-mudahan dengan perawatan dan pemupukan yang teratur ini, tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan para petani,” harap Danramil. (pw)

Komentar