MUSIM KEMARAU, BABINSA AJAK WARGA HEMAT AIR DAN WASPADA KEBAKARAN

Perkasa News.IDBLORA - Guna mendapatkan simpati dari rakyat, sehingga kehadiranya selalu dinanti dan diharapkan, seorang Babinsa hendaknya dituntut mampu melakukan tugas pokoknya dengan baik. Dia harus selalu dekat dengan warga sehingga hubungan emosional diantara keduanya selalu terjaga.
Dalam rangka menjalin dan terus memupuk hubungan yang baik tersebut, Kodim 0721/Blora melalui para Babinsa telah banyak melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya. Termasuk hari ini, Babinsa Koramil 04/Tunjungan melakukan Komsos dengan warga binaan. Jumat (27/09/19)
Serda Suroto, Babinsa Desa Tunjungan memahami bahwa saat musim kemarau sangat susah air bersih sehingga mengajak dan menghimbau warga Rt 08 / Rw 01 Desa Tunjungan Kecamatan Tunjungan untuk hemat dalam penggunaan air, " Dihadapkan pada musim kemarau yang sudah berjalan ini, saya mengajak dan menghimbau bapak bapak  untuk bisa menghemat dan bijak dalam menggunakan air untuk kebutuhan sehar - hari, jangan membiarkan air mengalir tanpa guna" katanya.
Kepada warga binaan tersebut dia juga mengatakan bahwa selain susah air, saat musim kemarau juga harus tetap menjaga kebersihan serta antisipasi bahaya kebakaran, " Selain susah air, saat musim kemarau seperti ini hendaknya kita selalu menjaga kebersihan karena banyak debu beterbangan yang apabila kita hirup bisa menimbulkan penyakit, " kata Serda Suroto.
"Ada hal yang tidak kalah penting yaitu tentang kebakaran yang sering terjadi dimusim kemarau, untuk itu saya mengajak bapak - bapak semua agar tetap waspada terhadap kemungkinan adanya kebakaran. Tolong diantisipasi hal ini karena kemungkinan itu bisa saja terjadi. Jangan membuang puntung rokok yang masih menyala di sembarang tempat, bila bepergian yakinkan kondisi rumah benar - benar aman dari bahaya kebakaran, jangan membakar lahan sembarangan yang mengakibatkan kebakaran hutan dan masih banyak lagi tentunya, " jelasnya.
Dengan Komunikasi sosial yang baik dan benar, tentu segala permasalahan akan terselesaikan dengan baik. Dengan Komunikasi sosial pula, rasa kebersamaan dan persaudaran akan tetap terbina sehingga akan terus terwujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. (pw)

Komentar