Babinsa Bantu Warga Renovasi Masjid di Desa Binaan


Perkasa News.IDBLORA - Kemanunggalan TNI bersama rakyat kini semakin kental. Setidaknya itu dibuktikan Sertu Mulyanto Babinsa Balongsari anggota Koramil 03/Banjarejo yang pada hari Senin (30/9/2019) turut serta dalam renovasi masjid Baitussalam di Desa Balongsari Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora.

Kapten Inf Subeno, Danramil 03/Banjarejo mengungkapkan, Karya Bhakti ini sekaligus sebagai metode Binter dan Komsos yang harus dilaksanakan. Karena, selain membantu masyarakat juga agar kemanunggalan TNI Rakyat tetap terwujud di wilayah binaan Babinsa sesuai dengan semboyan "bersama rakyat TNI kuat".

Pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Balongsari Sertu Mulyanto, pada dasarnya untuk mempererat tali silaturohim, sekaligus mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI - rakyat melalui kegiatan yang bersifat lintas sektoral, terpadu dan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Melalui kegiatan karya bhakti TNI yang dilakukan dengan pendekatan silaturahmi berbaur dengan masyarakat membantu pelaksanaan pembangunan tempat ibadah tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Antusias masyarakat menjadi semakin semangat saat anggota TNI datang membantu sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat.

“Saya bangga dengan TNI yang dengan suka rela datang membantu meringakan tugas masyarakat dalam memperbaiki masjid ini. semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, “ kata ta’mir yang juga pengurus masjid. (pw)

Komentar