Bersama Masyarakat Babinsa Ketringan kerja Bakti Penambahan Ruang Kelas


Perkasa News.ID, BLORA - Babinsa Koramil 06/Jiken Sertu Sutoyo melaksanakan Karya Bhakti pembangunan penambahan ruang kelas bersama masyarakat Desa Ketringan Kecamatan Jiken, Kamis (29/8/2019).

Pada kesempatan tersebut Sertu Sutoyo mengungkapkan Karya Bhakti yang dilakukan di Desa Ketringan ini sebagai bentuk gotong-royong dan saling bahu membahu antara TNI dan warga masyarakat.

Bahwa TNI siap membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu Pemerintah dalam rangka mensejahterakan  masyarakat maupun di lingkungan sekolah",ujar Sutoyo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Ketringan Wahono mengungkapkan bahwa memang sebelumnya,di SDN 01 Ketringan ini cukup untuk menampung siswa yang baru masuk, tapi seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan masyarakat melalui angka kelahiran di Desa Ketringan yang terus bertambah dan meningkat, untuk ruang kelas tidak mampu menampungnya, sehingga perlu penambahan lagi,tuturnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Sekolah SDN 01 Ketringan Sugiarto, S.pd, agar anak-anak di Desa Ketringan dapat belajar dengan tenang dan nyaman.

"Dengan peran serta Babinsa yang seperti ini tentunya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa atas bantuannya yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat kami sehingga program pembangunan ruang kelas yang baru cepat selesai karena dilaksanakan secara gotong royong",pungkasnya. (pw)

Komentar