BATI WANWIL DAN BABINSA KORAMIL 05/CEPU TERJUN KE SAWAH BASMI HAMA TIKUS


Perkasa News.ID, BLORA - Bati Wanwil Koramil 05/Cepu Pelda Endra Dinata, S.H., dan anggota Koramil Cepu  melaksanakan kegiatan pengendalian hama tikus di sawah Kelurahan Balun beserta Dinas pertanian Kecamatan Cepu, PPL Gapoktan Mardiko Ngudi Rahayu, Kamis (29/8/2019).

Dalam kegiatan pengendalian hama tikus turut hadir Dinas Pertanian Kecamatan Cepu Maskuri, S.P. dan Ketua Gapoktan Mardiko Ngudi Rahayu Kiswanto, beserta Babinsa Kelurahan Balun Serma Makmur Intan, kegiatan pengendalian hama tikus ini dimulai pada pukul 07.30 wib sampai 09.00 wib dengan luas sawah 9 ha, yang diketuai oleh Kiswanto selaku ketua kelompok tani Mardiko Ngudi Rahayu.

Kegiatan pengendalian  hama tikus ini merupakan kegiatan yang positif yang dilakukan bersama sama dengan instansi terkait guna memberantas hama tikus yang sering menjadi kendala untuk para petani khususnya pada tanaman padi.

Pemberantasan gerdal hama tikus dilakukan dengan cara memberikan secara mekanik yaitu 
dengan cara Pestisida-Rodentisida TIRAN 58PS dan ALPOSTRAN yang dimasukan dalam rumah atau lubang tikus sehingga tikus dalam lubang bisa keluar dan mati, dengan demikian pengendalian hama tikus segera teratasi sehingga dapat memaksimalkan perkembangan, pertumbuhan padi maksimal dengan harapan melimpah saat dipanen nantinya. (stj)

Komentar