BABINSA DESA SEMAWUR LAKSANAKAN PENDAMPINGAN UPSUS MERAWAT TANAMAN JAGUNG


Perkasa News.ID, BLORA - Babinsa Desa Semawur Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora Pelda Mujayadi  melaksanakan upsus pendampingan terhadap petani dalam rangka mensukseskan program Swasembada pangan khususnya Desa Semawur, Kecamatan Ngawen, Sabtu (31/08/19)

Kegiatan yang dilakukan dengan pemeliharaan tanaman jagung berupa pembersihan rumput liar, pengecekan hama pada ruas tanaman jagung dan di lahan jagung Hibrida Bisi 2 seluas 0,5 Ha milik Bapak Jirin anggota Poktan amrih raharjo 1 desa Semawur kecamatan Ngawen.


Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan instruksi Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto agar para Babinsa  Koramil 12/Ngawen agar semaksimal mungkin dalam melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa binaan masing-masing.

Diharapkan dengan perawatan yang teratur jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama dan penyakit lainnya sehingga panennya pun bisa seperti yang diharapkan oleh para petani. Sebagai pemilik lahan jagung Bpk Jirin sangat berterimakasih kepada Bpk Mujayadi sebagai Babinsa yang selalu aktif ke lahan milik para petani di Desa Semawur ini. (pw)

Komentar