Acara Talk Show Jambore Daerah Kwartir Jateng, Dandim 0721/Blora Berikan Materi Wasbang


Perkasa News.ID, BLORA - Berada di Bumi Perkemahan Mustika Kabupaten Blora, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dengan materi “Kecintaan Kepada Tanah Air” kepada kurang lebih 350  Siswa dan Siswi SLTP Kelas 8 yang sedang melaksanakan kegiatan Jambore Daerah tahun 2019 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jateng, Kamis malam (29/8/19).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0721/Blora menyampaikan, Penurunan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara di kalangan generasi muda sekarang ini sungguh sangat memprihatinkan dan dalam tahap yang kritis untuk segera disikapi dan ditindaklanjuti. Karena hal tersebut  Kodim 0721/Blora merasa peduli dan berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan para pelajar.


Lebih lanjut dalam ceramahnya, Dandim Blora mengajak para generasi muda khususnya yang tergabung dalam gerakan Pramuka  agar mau menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang tinggi dalam menghadapi berbagai ancaman sehingga harus ditingkatkan untuk wawasan kebangsaan agar dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air. Karena hanya dengan semangat bela negara serta jiwa nasionalisme yang tinggi, kita akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Dalam acara talk show juga diselingi tanya jawab yang diberikan kepada para peserta jambore daerah, bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan mendapatkan berbagai macam hadiah yang sudah disiapkan Bupati Blora H. Djoko Nugroho. Mulai dari lima sepeda sampai berbagai macam hiburan.

Sampai acara berakhir di tutup dengan pemberian kenang-kenangan dari panitia Jamda Jawa tengah kepada Dandim Blora. (pw)

Komentar