Wujud Kedekatan Babinsa Tunjungan dan Warga Binaan Melalui Pembuatan Jamban



Perkasa News.ID, Blora - Babinsa Koramil 04/Tunjungan, hari ini membantu salah satu warga binaannya membuat jamban keluarga. Senin (29/07/19)

Koptu Lusten, Babinsa Desa Gempolrejo sejak pagi tadi membantu membuat jamban di rumah Pak Suparman Dukuh Sumberejo RT 02 / RW 04,  Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

"Sejak pagi saya membantu Pak Suparman membuat jamban keluarga di rumahnya. Secara bertahap mulai dari mengaduk campuran, mengangkat bata merah ke lokasi pembuatan jamban hingga membuat jamban, semua kita kerjakan bersama, " ujarnya. 

Koptu Lusten menjelaskan, " Dengan ikut membantu Pak Suparman membuat jamban, diharapkan pekerjaan cepat selesai dan jamban bisa secepatnya digunakan sehingga memudahkan Pak Suparman untuk buang air besar maupun kecil, "  jelasnya.

Membantu warga, terutama dalam pembuatan jamban keluarga, berarti juga turut menciptakan lingkungan/pemukiman warga yang bersih dan sehat karena dengan adanya jamban di setiap rumah atau keluarga,  berarti telah membuat dan menyadarkan warga untuk tidak membuang kotoran atau Buang Air Besar (BAB) di kali atau tempat yang tidak selayaknya. (pw)

Komentar