Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Pupuk Tanaman Jagung



Perkasa News.ID, Blora - Pemupukan  yang berimbang serta kebutuhan air yang cukup dalam menanam jagung, diharapkan bisa meningkatkan hasil dari produksi jagung yang maksimal bagi para petani. Untuk pemupukan sendiri, selain jenis pupuk anorganik, pupuk organik (kompos/pupuk kandang) juga perlu diberikan dalam penanaman jagung agar bisa memperbaiki sifat fisik tanah. Hari ini, Babinsa Koramil 0721/12 Ngawen sedang melaksanakan pendampingan dan pengawalan membantu Daroji poktan Ngudi Mulyo 2 memupuk tanaman jagung di lahan seluas 0,5 ha, Selasa (30/7). 

Sertu Riyanto, Babinsa Desa Sendangrejo bersama Daroji warga Dukuh Gade, Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, melakukan pemupukan terhadap tanaman jagung yang baru masuk usia tanam satu minggu," Tanaman Jagung milik Bapak Daroji yang saya bantu pemupukan ini sudah masuk usia tanam sekitar satu minggu lebih, " katanya.

Dikatakan Sertu Riyanto, bahwa pemupukan dan pengairan tanaman jagung, keduanya harus dilakukan secara tepat dan sesuai tahapan dan takaran yang benar, " Pemupukan jagung seperti ini harus benar - benar memperhatikan dosis, cara dan waktu pemupukan sehingga diperoleh hasil pemupukan yang efektik. Sedang untuk air, juga harus diperhatikan sistem pengairannya sehingga tanaman jagung akan selalu cukup untuk terpenuhi  kebutuhan akan air, " jelasnya. (slk12)

Komentar