Lestarikan Budaya Gotong Royong, Babinsa Perbaiki Jembatan Bersama Warga


Perkasa News.ID, Blora - Babinsa Koramil 12/Ngawen Serda Supriyanto melaksanakan karya bakti  perbaikan jembatan jalan tani di Desa Sambonganyar Kec. Ngawen Kab. Blora, Selasa (30/7/19).

Bersama warga melaksanakan karya bhakti perbaikan jembatan secara darurat dengan menggunakan batang pohon Bambu untuk menghubungkan bagian jalan dengan badan jembatan agar berdiri kokoh.

Babinsa bersama warga saling berjibaku bahu-membahu memperbaiki jembatan tersebut. “Kegiatan seperti ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, sebagaimana tertuang dalam 8 Wajib TNI yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,”tegas Serda Supriyanto.

Lebih lanjut Serda Supriyanto mengungkapkan “Kami bersama warga masyarakat Desa Sambonganyar, bergotong-royong melaksanakan perbaikan dengan membangun jembatan darurat dengan material berupa batang pohon bambu. Diharapkan siang atau sore ini juga jembatan darurat ini selesai dan dapat dilalui oleh masyarakat serta kendaraan bermotor beroda dua maupun pengguna jalan lainnya,” ungkapnya. (slk12)

Komentar