Danramil 01/Blora Bersama Forkompincam Sambangi Calon Kades



Perkasa News.ID, Blora - Pilkades Serentak Kabupaten Blora tinggal hitungan hari, Dinamika Politik dan mobilitas masyarakatpun mulai ada peningkatan, tentunya hal tersebut menimbulkan kerawanan tersendiri. Untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan, Danramil 01/Blora, bersama Forkompincam turun langsung ke Desa - desa, menyambangi para Calon Kades.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto bersama Camat Dasiran S.Ag M.Si, Kapolsek AKP Agus Budiana, SH, turun langsung ke desa - desa di wilayah Kecamatan Blora. Salah satunya adalah di Desa Ngampel dan Jepangrejo. Rabu, (31/07/2019) Forkompincam Kecamatan Blora menyambangi Calon Kepala Desa Jepangrejo adapun di wilayah ini ada 3 calon Kepala Desa.

Kapolsek Blora AKP Agus Budiana, SH mengatakan bahwa sesuai dengan instruksi dari Kapolres Blora, bahwa Polsek sebagai ujung tombak dalam deteksi dini, harus rajin sambang dan membaur dengan warga, sehingga akan lebih mudah dalam menjaga situasi Kamtibmas, terutama jelang Pilkades serentak.
 
Senada dengan Kapolsek, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendukung penuh Polsek dalam menjaga situasi yang aman saat Pelaksanaan Pilkades serentak.

Sementara itu dari Wilayah Kecamatan Kedungtuban, Kapolsek Iptu Suharto, bersama Camat dan Danramil 07/Sambong Kapten Inf Sugiyono, sambang door to door ke rumah Calon Kades di Kedungtuban.

Patroli dialogis Forkompincam ini serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten Blora, hingga Pilkades selesai, dengan harapan dapat menciptakan situasi yang sejuk dalam Pilkades serentak nanti.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K., MH melalui Kabag Ops Kompol Zuwono, SE, M.Si membeberkan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjaga situasi tetap kondusif.  " Adapun tujuan utama patroli dialogis tersebut adalah untuk melakukan pendekatan kepada para Calon, agar bisa menjaga keamanan dan mengendalikan pendukungnya agar tidak melakukan hal hal yang melanggar aturan yang berlaku." Ucap Kabag Ops. (red)

Komentar